Gunakan Bahan - Bahan Alami Dalam Menjaga Daya Tahan Tubuh Sehingga Tercipta Hidup Sehat Alami

Senin, Oktober 19, 2015

6 Manfaat Buah Jamblang (duwet) Untuk Kesehatan

6 Manfaat Buah Jamblang (duwet) Untuk Kesehatan

Khasiat Yang Terdapat Buah Jamblang (duwet) Untuk Kesehatan Tubuh 

6 Manfaat Buah Jamblang (duwet) Untuk Kesehatan
6 Manfaat Buah Jamblang (duwet) Untuk Kesehatan .- Jamblang atau Duwet merupakan sebuah nama buah dan pohon untuk tanaman bernama ilmiahSyzygium cumini. Pohon penghasil buah ini masih tergolong dalam suku jambu-jambuan (Myrtaceae). Jamblang atau Duwet kini termasuk salah satu tanaman yang mulai terlupakan bahkan langka dan jarang dibudidayakan. Konon, pohon Jamblang (Syzygium cumini) merupakan rumah bagi para hantu.

Berikut Ini beberapa manfaat yang terdapat dalam buah buah jamblang (juwet) : 

1. Obat diabetes
Buah jamblang digunakan sebagai obat diabetes oleh para ahli kesehatan alternatif. Secara ilmiah, buah jamblang memiliki indeks glikemik rendah. Hal itulah yang membuatnya menjadi pilihan tepat bagi para penderita diabetes.
2. Meningkatkan kekebalan tubuh dan kekuatan tulang
Tak menyangka, bukan? Buah jamblang mengandung sejumlah nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti kalsium, zat besi, kalium dan vitamin C. kandungan tersebut membuat buah jamblang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan kekuatan tulang.
3. Mencegah penyakit jantung
Selain kandungan nutrisi di atas, buah jamblang juga sarat dengan kandungan asam ellagic (ellagitannins), anthocyanins, dan anthocyanidins yang berfungsi sebagai anti inflamasi. Senyawa tersebut juga berfungsi sebagai antioksidan yang mampu mencegah oksidasi kolesterol dan formasi plak yang memicu penyakit jantung. 
4. Obat infeksi
Bagian lain dari buah jamblang seperti daun, kulit , batang dan biji secara tradisional digunakan sebagai obat infeksi karena bakteri. Tanaman jamblang menyimpan senyawa seperti asam malat, asam galat, asam oksalat dan tanin. Kandungan senyawa tersebut berfungsi sebagai antimalaria, sifat antibakteri dan gastroprotektif.
5. Melancarkan pencernaan dan kesehatan mulut
Daun pohon jamblang dalam dunia pengobatan tradisional telah digunakan untuk mengobati diare dan maag. Daun tersebut memiliki sifat antibakteri sehingga dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi gangguan kesehatan mulut.
6. Mencegah kanker
Beberapa studi telah menyelidiki sifat chemoprotective dari buah jamblang. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh tim peneliti Jagetia GC menunjukkan bahwa ekstrak buah jamblang mampu menghambat radiasi yang disebabkan oleh generasi radikal bebas yang menjadi penyebab kanker.
Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat yang terdapat dalam buah jamblang (juwet) untuk kesehatan . Sebagai salah satu solusi alternatif yang baik dalam membantu mengatasi berbagai jenis penyakit anda dapat menggunkan Jelly Gamat Gold- G sebagai solusinya .

6 Manfaat Buah Jamblang (duwet) Untuk Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.