Gunakan Bahan - Bahan Alami Dalam Menjaga Daya Tahan Tubuh Sehingga Tercipta Hidup Sehat Alami

Selasa, Februari 02, 2016

Manfaat Yang Didapat Dari Jagung Bagi Kesehatan

Manfaat Yang Didapat Dari Jagung Bagi Kesehatan

Khasiat Yang Ada Dalam Kandungan Jagung Dalam Menjaga Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Yang Didapat Dari Jagung Bagi Kesehatan
Manfaat Yang Didapat Dari Jagung Bagi Kesehatan .- Jagung merupakan salah satu tanaman pangan penghasil karbohidrat yang terpenting di dunia, selain gandum dan padi. Bagi penduduk Amerika Tengah dan Selatan, bulir jagung adalah pangan pokok, sebagaimana bagi sebagian penduduk Afrika dan beberapa daerah di Indonesia. Pada masa kini, jagung juga sudah menjadi komponen penting pakan ternak.
1. Baik untuk pencernaan
Jagung merupakan salah satu makanan kaya serat, baik serat larut dan tidak larut. Serat larut dapat membantu memblokir penyerapan kolesterol. Selain itu, mengkonsumsi jagung dapat membuat buang air besar lebih lancar, sehingga terhindar sembelit, wasir, hingga kanker usus besar.

Baca Juga :

2. Mencegah anemia
Jagung mengandung, Vitamin B12, asam folat, dan zat besi yang bisa menghindarkan dari anemia atau kekurangan darah.

Baca Juga :

3. Sumber energi
Jagung termasuk sayuran bertepung yang mampu memberikan energi pada tubuh. Termasuk dalam jenis karbohidrat kompleks membuat konsumsi makan ini dapat memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga energi pun berlangsung stabil.
4. Menurunkan kolesterol LDL
Jagung kaya Vitamin C, karotenoid, dan bioflavonoid yang menjaga jantung sehat dengan mengendalikan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu mampu mengurangi menyerepan kolesterol dalam tubuh.

Baca Juga :

5. Bantu naikkan berat badan
Jagung dikenal sebagai pilihan karbohidrat bagi orang yang memiliki tubuh kurus. Hal ini disebabkan jagung kaya karbohidrat serta kalori yang mampu menambah berat badan bagi mereka yang kekurangan.
6. Mencegah diabetes dan hipertensi
Konsumsi secara teratur biji jagung membantu dalam pengelolanan insulin pada diabetesi. Selain itu melindungi dari hipertensi karena ada kandungan phenolic phytochemicals.

Baca Juga : 

7. Tulang kuat
Jagung mengandung mineral seperti magnesium, zat besi, dan fosfor yang diperlukan untuk kesehatan tulang. Terpenuhinya nutrisi ini mencegah tulang retak saat tua.

Baca Juga : 

8. Baik untuk mata
Zat karotenoid pada jagung mengurangi risiko gangguan penglihatan pada mata.

Baca Juga : 

9. Sifat antikanker
Penelitian telah membuktikan antioksidan dalam jagung bisa melawan kanker. Dalam jagung juga terdapat senyawa fenolik yang efektif memerangi tumor pada payudara dan hati.

Baca Juga : 

10. Manfaat saat kehamilan
Jagung kaya asam folat yang bermanfaat bagi ibu hamil. Kekurangan asam folat pada wanita hamil sebabkan bayi lahir dengan berat badan kurang serta cacat saraf.
11. Bermanfaat untuk jantung
Jagung yang diolah menjadi minyak jagung memiliki sifat anti-atherogenic sehingga melindungi dari penyakit kardiovaskular.

Baca Juga :

12. Cegah Alzheimer
Jagung mengandung thymine yang membantu fungsi sel-sel otak atau fungksi kognitif. Senyawa ini juga dibutuhkan untuk sintesis asetilkolin yang penting bagi memori terkait fungsi ingatan seperti Alzheimer.

Baca Juga : Obat Tradisional Alzheimer

Itulah beberapa manfaat dari jagung yang dapat kami sampaikan , semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi anda .Manfaat Yang Didapat Dari Jagung Bagi Kesehatan
Manfaat Yang Didapat Dari Jagung Bagi Kesehatan

By : Manfaat Yang Didapat Dari Jagung Bagi Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.