Gunakan Bahan - Bahan Alami Dalam Menjaga Daya Tahan Tubuh Sehingga Tercipta Hidup Sehat Alami

Senin, September 07, 2015

Manfaat Lengkuas Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Lengkuas Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Lengkuas Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Lengkuas Untuk Kesehatan Tubuh .- Lengkuas merupakan jenis tumbuhan umbi-umbian yang bisa hidup di daerah dataran tinggi dan dataran rendah. Batangnya terdiri dari susunan pelepah daun. Lengkuas atau Laos memiliki dua jenis yaitu lengkuas yang berimpang putih dan berimpang merah. Umumnya masyarakat memanfaatkannya sebagai campuran bumbu masak dan pengobatan tradisional. Pemanfaatan lengkuas untuk masakan dengan cara mememarkan rimpang kemudian dicelupkan begitu saja ke dalam campuran masakan, sedangkan untuk pengobatan tradisional yang banyak digunakan adalah lengkuas merah Alpinia purpurata K Schum. Nerikut Ini beberapa manfaat yang ada dalam kandungan lengkuas untuk kesehatan tubuh yang diantaranya yaitu :

1. Menjaga pencernaan
Lengkuas dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh peradangan atau penyakit lain di perut.
2. Anti-penuaan
Lengkuas juga banyak digunakan untuk perawatan kulit. Jus lengkuas dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit. Jenis rempah ini juga terdiri dari 40 antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari proses penuaan dini.
3. Membuang racun dari tubuh
Tanaman ini dapat menghilangkan racun dari tubuh dan juga meningkatkan sirkulasi darah. Antioksidan yang terkandung dalam lengkuas juga dapat mencegah radikal bebas yang bersifat merusak kulit.
4. Mengatasi ketombe
Sifat antiseptik yang dikandung oleh lengkuas dapat membantu menyingkirkan ketombe di kulit kepala. Minyak yang diekstrak dari lengkuas dapat dioleskan pada kulit kepala untuk menghilangkan ketombe. Atau, Anda dapat mencampur lengkuas parut dengan minyak zaitun atau minyak wijen, lalu menggunakannya untuk mengobati ketombe.
5. Menghilangkan bekas luka 
Anda dapat menggosokkan irisan lengkuas pada kulit 2-3 kali setiap hari untuk mengurangi bekas luka.
6. Mengobati diare
Jika Anda menderita diare, mengunyah beberapa iris lengkuas dapat membantu mengatasinya.
7. Kaya vitamin dan mineral
Selain kaya zat besi, natrium, vitamin A dan C, lengkuas juga mengandung flavanoid dan fitonutrien.
Itulah beberapa manfaat yang terdapat dalam lengkuas bagi kesehatan yang dapat kami sampaikan , yang tidak hanya dapat digunakan sebagai bahan untuk memasak saja , tetapi memiliki banyak manfaat yang lain . 

Terimahasih Telah Menyimak Informasinya , Semoga Dapat Bermanfaat !!

  2 komentar:

  1. terimakasih informasi yang di berikan sangat bermanfaat , cara terbaik dalam mengatasi berbagai jenis penyakit yaitu dengan menggunakan obat - obatan herbal alami dan menjaga pola hidup sehat .

    BalasHapus
  2. dalam mengatasi penyakit diabetes anda juga dapat menggunakan jelly gamat gold- g sebagai salah satu solusinya !!Obat Herbal Gangguan Pencernaan

    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.