Gunakan Bahan - Bahan Alami Dalam Menjaga Daya Tahan Tubuh Sehingga Tercipta Hidup Sehat Alami

Kamis, November 06, 2014

Makanan Untuk Penderita Asam Urat

Makanan Untuk Penderita Asam Urat 


Berikut kami akan menyajikan informais tentang makanan yang baik dikonsumisi untuk penderita penyakit asam urat , tidak hanya itu kami juga akan menyajikan informasi tentang pantangan makanan bagi penderita penyakit asam urat , berikut rinciannya :

Makanan / Minuman Yang Baik Bagi Penderita Asam Urat 


Makanan Untuk Penderita Asam Urat
1. Makanan kaya Vitamin C
Makanan kaya Vitamin C dapat mengurangi asam urat dalam tubuh dan melarutkannya dalam darah dengan mudah.

2. Ceri 
Ceri dapat mengurangi dan mengobati asam urat secara alami. Ceri memiliki sifat anti-inflamasi bernama anthocyanin yang baik untuk mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.

3. Produk susu rendah lemak 
Produk susu rendah lemak, seperti susu atau yogurt, dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. 

4. Jeruk nipis
Jeruk nipis dapat melarutkan kristal dan membersihkan tubuh. Untuk membuang racun dari tubuh Anda, Anda dapat menyeduh perasan jeruk nipis dengan air hangat.

5. Cuka sari apel 
Tambahkan 3 sdt cuka sari apel ke dalam segelas air dan minum 2-3 kali setiap hari untuk mengobati asam urat.

6. Kacang pinto 
Kacang pinto kaya akan asam folat yang dapat membantu menurunkan asam urat secara alami. Makanan yang mengandung asam folat, seperti kacang pinto, biji bunga matahari, dapat Anda sertakan dalam menu harian Anda.

7. Minum banyak air
Ini adalah salah satu pengobatan sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mengurangi asam urat dalam tubuh. Air dapat mengeluarkan racun dari tubuh, termasuk asam urat.

8. Berries 
Buah-buahan segar, terutama stroberi dan blueberry, dapat membantu mengurangi asam urat dan meningkatkan pengobatan asam urat.

Asam urat dapat memicu munculnya penyakit serius yang terkait dengan gout (penyakit yang disebabkan oleh gangguan metabolisme asam urat) dan diabetes. Kadar asam urat yang tinggi juga dapat disebabkan oleh kondisi tertentu seperti kanker dan gangguan yang mempengaruhi sumsum tulang, dan diet yang terlalu banyak purin. 

Berikut adalah makanan yang dapat memicu kenaikan kadar asam urat dalam darah : 


Makanan Untuk Penderita Asam Urat
1. Hati
Hati hewan, seperti sapi atau ayam, kerap dikonsumsi karena berbagai alasan gizi. Hati kaya akan vitamin B12, protein dan zat besi, tetapi juga tinggi purin, yang nantinya diubah menjadi asam urat. Menurut Boston University Medical, pasien yang menderita gout atau rentan terhadap gout disarankan untuk tidak makan hati. Jika kristal asam urat terkumpul dalam sendi, kondisi itu bisa sangat menyakitkan

2. Ragi bir
Ragi adalah jenis jamur yang disebut Saccharomyces cerevisiae. Ragi ini paling sering digunakan dalam pembuatan alkohol - khususnya pada bir. Menurut Purple Sage, mengonsumsi bir, yang berisi ragi, dapat memicu peradangan asam urat dan harus dihindari oleh mereka yang menderita gout. Namun, ragi yang dimaksud di sini tidak ada hubungannya dengan ragi roti karena mereka memiliki sifat berbeda.

3. Makarel
Makarel adalah sekelompok ikan yang memiliki banyak nutrisi. Ada sekitar 48 spesies yang berbeda dari makarel. Minyak yang berasal dari makarel kerap digunakan dalam kapsul minyak ikan omega-3 untuk membantu menjaga kesehatan jantung. Namun hati-hati, suplemen ini dapat memicu rasa sakit pada sendi bila terlalu sering dikonsumsi oleh orang-orang yang rentan terhadap penumpukan asam urat, menurut Medline Plus.

4. Daging
Makanan kaya purin, termasuk hewan daging merah seperti daging sapi, dan organ-organ dalam hewan seperti hati, otak, jantung dan ginjal. Orang yang menderita hyperuricema harus menghindari makanan tersebut. 

5. Ikan bercangkang
Ikan bercangkang sangat tinggi purin. Contohnya saja, kerang, tiram, kepiting, kerang, lobster, dan udang.


Tips Dalam Mengatasi Penyakit Asam Urat Diantaranya Yaitu :


  • Hindari mengonsumsi alkohol
  • Kurangi minum minuman berkafein seperti kopi, teh, dan minuman soda
  • Kurangi mengonsumsi makanan berlemak dan kerang.
  • Minum banyak air yang bermanfaat untuk eksresi asam urat.
  • Hindari mengonsumsi jamur, bayam, kacang hijau, terong, kembang kol, dan asparagus.
  • Perbanyak mengonsumsi buah dan sayur yang bermanfaat untuk menurunkan asam urat.
  • Jika Anda kelebihan berat badan, segera atur pola makan Anda sehingga Anda bisa menurunkan berat badan yang mampu menyebabkan asam urat.


Itulah sekilas yang kami dapat sampaikan tentang makanan untuk penderita asam urat dan pantangan bagi penderita asam urat , untuk mengobati penyakit asam urat anda dapat menggunakan obat tradisional asam urat

Terimakasih Telah Menyimak Informasinya , Semoga Bermanfaat !!


  1 komentar:

  1. terimakasih informasi yang di berikan sangat bermanfaat , cara terbaik dalam mengatasi berbagai jenis penyakit yaitu dengan menggunakan obat - obatan herbal alami dan menjaga pola hidup sehat .

    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.